• Rabu, 1 Desember 2021

KPK Periksa Lima Saksi Kasus Pajak 

- Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri Di Hari Anak Sedunia (Supri Opa)
Ketua KPK Firli Bahuri Di Hari Anak Sedunia (Supri Opa)

Betawipos, Jakarta - Tujuh orang saksi dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan kasus suap manipulasi pajak perusahaan GPM Panin dan Jhonlin Baratama.

Pelaksana Tugas Jubir KPK Ali Fikri mengungkapkan, Lima saksi dimintai keterangannya oleh penyidik KPK untuk berkas tersangka Anggota Pemeriksa Ditjen Pajak Wawan Ridwan.

Mereka adalah Haryo Prabowo PNS, Drs Nanang Sumantri, Tjitjih Sukarsih Staf Golden Money Changer, Fitrianingsih, S.HPPAT, dan Sri Hapsah.

Baca Juga: KPK Panggil Delapan Saksi Swasta Terkait Kasus Gratifikasi Lampung Utara 2015-2019

"Hari ini (25/11)  pemeriksaan saksi TPK penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak untuk tersangka 'WR',"Ujar Ali Fikri.

KPK sebelumnya telah menetapkan Wawan Ridwan sebagai tersangka berikutnya dalam kasus pajak yang melibatkan direktur pemeriksaan pajak Angin Prayitno.

Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penyitaan tanah dan bangunan milik tersangka WRdi Kota Bandung yang diduga diperoleh dari penerimaan-penerimaan uang suap dan gratifikasi terkait pemeriksaan pajak. 

Baca Juga: PD GPM Malut DKI Aksi Turun Ke Jalan: Empat Sikap Terkait Bupati Kepulauan Sula

Penetapan Wawan merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan tahun 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak, Kementrian Keuangan.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AMPAD Dukung Jaksa Agung Hukum Mati Koruptor

Jumat, 26 November 2021 | 21:15 WIB

Kasus Cukai KPK Panggil Ajudan Bupati Bintan 

Jumat, 26 November 2021 | 11:15 WIB

KPK Periksa Lima Saksi Kasus Pajak 

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X