• Rabu, 26 Januari 2022

AMPAD Dukung Jaksa Agung Hukum Mati Koruptor

- Jumat, 26 November 2021 | 21:15 WIB
AMPAD Dukung Jaksa Agung Terapkan Hukum Mati Koruptor (Supri Opa)
AMPAD Dukung Jaksa Agung Terapkan Hukum Mati Koruptor (Supri Opa)

Betawipos, Jakarta - Dukungan masyarakat atas kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin terus mengalir. Salah satunya datang dari Aliansi Masyarakat Peduli Adhyaksa (AMPAD). AMPAD menyatakan mendukung penuh penerapan hukuman mati koruptor.

"Kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah komando ST Burhanuddin menunjukkan prestasi luar biasa. Utamanya di bidang penanganan tindak pidana korupsi, banyak kasus besar yang telah diungkap seperti kasus PT Jiwasraya dan PT Asabri yang merugikan keuangan negara puluhan triliun," kata Koordinator AMPAD M Laili saat menggelar aksi di Kejaksaan Agung, Jumat (26/11/2021).

AMPAD menyatakan, pada semester satu 2021 saja, terdapat 151 kasus yang telah ditangani atau setara 53% dari target 285 kasus. Dalam penanganan itu, sebanyak 363 orang telah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk di antaranya mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Kurang lebih Rp 26 triliun uang negara yang berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Buronan Korupsi Jaringan Listrik Raja Ampat Tertangkap Tim Tabur Di Kuningan Jakarta

"Langkah Kebijakan Jaksa Agung yang sangat berani tentu membanggakan rakyat yang sudah lama m iniendambakan korupsi punah dari negari ini," ujarnya.

Bendera perang terhadap korupsi tertangkap jelas dari kebijakan Kejagung. Apalagi Jaksa Agung juga menargetkan lembaga kejaksaan daerah untuk menuntaskan minimal 2 perkara korupsi dalam setahun.

Terbaru, Jaksa Agung juga mengungkapkan pihaknya sedang mengkaji kemungkinan penerapan hukuman mati dalam penuntutan perkara korupsi, khususnya seperti pada kasus PT Asabri dan Jiwasraya. Apalagi dua orang koruptor seperti Benny Tjokro dan Heru Hidayat sebelumnya telah dipidana hukuman penjara seumur hidup.

Baca Juga: Kasus Cukai KPK Panggil Ajudan Bupati Bintan 

"Ini benar-benar harapan kita bersama," kata M Laili.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi gagalkan peredaran 2 kg Ganja dan 1 kg sabu

Kamis, 6 Januari 2022 | 16:54 WIB
X