• Rabu, 26 Januari 2022

Sidang Ricuh Pengusaha Tambang Arwan Koty Ajukan Banding

- Senin, 29 November 2021 | 08:36 WIB
Sempat menuai ricuh, karena istri histeris Arwan Koty akhirnya ajukan banding (Supri Opa)
Sempat menuai ricuh, karena istri histeris Arwan Koty akhirnya ajukan banding (Supri Opa)

Betawipos, Jakarta - Terdakwa Arwan Koty dan Tim Pengacara Arwan Koty akan melakukan banding terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang menghukum 6 bulan penjara atas perkara laporan fitnah kepada PT Indotruck.

Konfirmasi tersebut  disampaikan oleh Tim Penasehat Hukum Arwan Koty Aristoteles dkk saat ditemui di Kawasan Jakarta Pusat, Minggu 28 November 2021, yang menyatakan akan mengajukan banding atas Vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim  yang diketuai Arlandi Triyono SH, MH, 

Sebelumnya persidangan Vonis  Arwan Koty menuai ricuh lantaran aksi protes kembali dilayangkan oleh istri terdakwa yang bernama Finny Fong, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 25 Nopember 2021.

Baca Juga: Dihajar Black Campaign, Pendukung Donny di Munas Orari Malah Nambah

Usai majelis hakim membacakan amar putusan 6 bulan kepada Arwan Koty, Finny Fong langsung protes dan meneriakkan ' Mana Dokumen Asli'.

"Mana Dokumen Asli" ujar Finny yang kemudian beberapa petugas menyeret dan membawa wanita paruh baya tersebut keluar ruang sidang hingga sempat tersungkur di dekat pintu.

Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum terlihat bergegas ‘kabur’ dari ruang sidang, padahal pembacaan putusan belum selesai. Awak media pun kesulitan konfirmasi langsung menghindar dari lokasi.

Baca Juga: Buronan Korupsi Jaringan Listrik Raja Ampat Tertangkap Tim Tabur Di Kuningan Jakarta

Selain itu, menurut Finny dia melihat saat persidangan putusan salah satu Hakim Anggota yang asyik tertidur pulas, padahal pembacaan putusan baru saja dimulai.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi gagalkan peredaran 2 kg Ganja dan 1 kg sabu

Kamis, 6 Januari 2022 | 16:54 WIB
X