• Kamis, 7 Juli 2022

Tujuh Orang Dijatuhkan Hukuman Mati oleh Majelis Hakim Perkara Peredaran Narkotika Golongan l

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 23:16 WIB
Pn Meulaboh Vonis Mati 7 terdakwa Narkotika (M Shidiq)
Pn Meulaboh Vonis Mati 7 terdakwa Narkotika (M Shidiq)

Betawipos.com, Jakarta- Tujuh orang terdakwa dijatuhkan hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh dalam perkara peredaran Narkotika Golongan l jenis sabu seberat 1,2 ton.

"Pada hari Kamis tanggal, 6 Januari 2022 Pengadilan Negeri Meulaboh melaksanakan sidang dengan agenda pembacaan putusan terhadap 10 terdakwa narkotika jenis sabu seberat 1.221.281 gram atau 1,2 ton. Sidang tersebut dimulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB dengan susunan Majelis Hakim yang berbeda-beda," kata Humas Pengadilan Meulaboh melalui surat elektronik Humas Mahkamah Agung yang diterima oleh Betawipos.com, Sabtu, 8 Januari 2022.

Persidangan tersebut dilaksanakan secara telekonferensi yang dibuka oleh Hakim Ketua bersama 2 orang hakim anggota, penuntut umum dan penasihat hukum yang kesemuanya hadir di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Meulaboh. Adapun Para Terdakwa menghadiri sidang di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) masing-masing.

Baca Juga: Kutuk Keras Perbuatan Cabul Herry Wiryawan, Ketua MUI Kota Depok: Kalau Hukum Islam Sudah Dirajam Sampai Mati

"Kesepuluh Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana tanpa hak menerima Narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 (lima) gram," kata Humas PN Meulaboh mengutip pernyataan Majelis Hakim.

Kemudian tujuh Terdakwa diputus oleh Majelis Hakim dengan pidana mati sedangkan untuk 3 Terdakwa lainnya dihukum masing-masing selama 18 tahun penjara dan pidana denda sejumlah Rp 1 miliar, dengan ketentuan apabila pidana denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana penjara selama 6 bulan penjara.

Adapun ketujuh Terdakwa yang divonis mati antara lain, Terdakwa Okonkwo Nonso Kingleys, Terdakwa Ir. Alwi Abdul Majid bin Abdul Majid, Terdakwa Aris Wandi alias Aris alias Adi Bin Muh. Hasan, Terdakwa Syafrizal Bin Syafrudin, Terdakwa Faisal Rizal bin Zulkifli, Burhanuddin bin M. Saleh, dan Ubit Hendra bin Lemlo.

Baca Juga: Babenye meninggal Nia Ramadhani ngerase jiwemye kosong, Narkoba dah pelariannye.

Sedangkan untuk Terdakwa Murdani bin Ibrahim, Muhammad Nur bin Bustamam, dan Mansur bin Muchtar, masing-masing dijatuhi pidana 18 tahun penjara dan pidana denda sejumlah Rp1 miliar subsider 6 bulan penjara.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: Humas MA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetap Taat Prokes Demi Lindungi Kelompok Rentan

Kamis, 26 Mei 2022 | 15:14 WIB

Bandar Pil LL Poncokusumo ditangkap

Minggu, 13 Februari 2022 | 19:43 WIB
X