• Jumat, 19 Agustus 2022

LBH GMBI, Minta Pengadilan Segera Eksekusi Lahan Padang Golf Summarecon

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:54 WIB
Eksekusi tanah 8 tahun tertuda
Eksekusi tanah 8 tahun tertuda

Betawipos, Tangerang – Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LBH GMBI) meminta agar Pengadilan Negeri Tangerang segera mengeksekusi Lahan di Gading Raya Pada Golf, pada Jumat 14 Januari 2022.

Teknis eksekusi telah dibahas di Kantor PN Tangerang hadiri oleh LBH GMBI selaku perwakilan ahli waris, Panitera PN Tangerang, Danramil Tangerang, Perwakilan Polres dan Kepala desa setempat.

Eksekusi lahan Gading Raya Padang Golf yang dikuasai Summarecon agung tersebut berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang ter tanggal 27 Februari 2013.

Baca Juga: Dalami Kasus Pengadaan Lahan TPA Desa Dokan, Kejari Karo Tetapkan Seorang Tersangka

Budi Ramadanus SH selaku kuasa hukum dari LBH GMBI mendesak PN Tangerang melakukan eksekusi dalam 14 hari kedepan. Dalam rapat koordinasi tersebut, Budi meminta agar sudah tidak lagi membahas materi hukum, karena ini sudah ada penetapannya, dan pengadilan wajib menjalankan eksekusinya.

LBH GMBI dan LSM GMBI akan bantu Pengadilan, TNI dan Polri untuk menjaga keamanan pada saat eksekusi berlangsung,” ujarnya.

Menurutnya  LBH GMBI selaku kuasa hukum ahli waris Tan Hok Tjio, eksekusi lahan di lapangan padang golf ini seharusnya dilakukan sejak tahun 2013.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan TPA Desa Dokan Mulai Disidangkan

Hal tersebut berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Nomor: 07/DEL/PEN.EKS/1989/PN.TNG. JO 5 Nomor: 65/1987.EKS tanggal 27 Februari 2013.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetap Taat Prokes Demi Lindungi Kelompok Rentan

Kamis, 26 Mei 2022 | 15:14 WIB
X