• Selasa, 29 November 2022

Begini Himbauan Kapolsek Kasembon saat Lakukan Monitoring PMK

- Selasa, 14 Juni 2022 | 12:50 WIB
Anggota Polsek Kasembon lakukan monitoring menjelang hari raya Idul Adha 1443H (Fit)
Anggota Polsek Kasembon lakukan monitoring menjelang hari raya Idul Adha 1443H (Fit)

Betawipos, Malang - Tingginya tingkat penularan PMK jelang Idul Adha 1443 H, jajaran Polresta Batu bersama Dinas terkiat melakukan giat rutin demi mencegah merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Batu.

Giat rutin dilakukan untuk monitoring dan memberikan imbauan kepada peternak di tingkat desa, terutama menjelang hari raya Idul Adha 1443H seperti dilakukan oleh anggota Polsek dan Dinas terkiat di Kasembon, pada selasa (14/7/ 2022).

Baca Juga: Gagal Menanjak, Sebuah Truk Bermuatan Tanah Terguling di Sàwangan Depok

Kapolsek Kasembon AKP Gaguk Windu Hadi membenarkan bahwa anggotanya terus melakukan patroli secara dialogis ke para peternak sapi, salah satunya ke Ibu Ponijah pemilik ternak sapi perah di Dusun Rukem RT.016/ RW.005 Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

“ Dalam patroli tersebut, hasil yang didapat hewan ternak sapi perah dalam keadaan sehat tanpa ada ciri-ciri gejala PMK. Petugas juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang ternak," terangnya.

Baca Juga: Konten Film 'The Lady of Heaven' Dikecam Majelis Ulama Tertinggi Maroko

Windu menghimbau pada pemilik ternak jika menemukan ciri-ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan petugas PPL dari Dinas Pertanian dan Peternakan serta agar segera memisahkan hewan yang sakit ( karantina) dengan hewan yg sehat.

“Saya berharap peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit, juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kandang, dan tidak melakukan mobilitas sapi yang keluar dan masuk ke Desa terutama tidak panik apabila ada ternak sapi yg terjangkit PMK.” himbaunya (fit)

Editor: Lukman Malang

Sumber: Fitria agustine

Tags

Terkini

Ini Anak-Anak Bos Sinar Mas Group Yang Dilaporkan Polisi

Selasa, 22 November 2022 | 15:05 WIB

Tetap Taat Prokes Demi Lindungi Kelompok Rentan

Kamis, 26 Mei 2022 | 15:14 WIB
X