• Jumat, 19 Agustus 2022

Ini Pidato Lengkap Raja Maroko Saat Ultah Kenaikan Tahta ke 23

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Raja Maroko Mohammed VI.Foto: Mapnews
Raja Maroko Mohammed VI.Foto: Mapnews

Rabat - Raja Maroko HM Mohammed VI pada Sabtu (30/7) menyampaikan pidato kebangsaan saat kesempatan ulang tahun ke-23 aksesi Penguasa naik takhta dari leluhurnya.

 

Berikut teks lengkap pidato kerajaan:

"Alhamdulillah,

Semoga shalawat dan salam tercurah kepada Nabi, Sahabat dan Saudaranya

Warga yang terhormat,

Perayaan ulang tahun kenaikan takhta saya tahun ini, bertepatan dengan awal Tahun Hijriah baru, merupakan kesempatan tahunan untuk memperbaharui ikatan timbal balik Bei'a antara rakyat dan Raja.

Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Mahakuasa karena telah memberkati kita dengan kohesi yang begitu erat sepanjang sejarah, melalui saat-saat baik dan buruk.

Peringatan tahun ini dari sebuah peristiwa yang disayangi oleh semua orang Maroko berlangsung di lingkungan yang tidak stabil yang ditandai oleh dampak berkelanjutan dari krisis COVID19 dan efek dari perkembangan internasional utama pada ekonomi nasional dan global.

Oleh karena itu, hampir tidak mungkin bagi kita untuk menghadapi tantangan domestik dan eksternal tanpa menggabungkan semangat kewirausahaan dan ketahanan untuk menopang stabilitas sosial dengan kebutuhan untuk meningkatkan status perempuan dan keluarga serta meningkatkan perekonomian nasional.

Halaman:

Editor: Popi Rahim

Tags

Terkini

Terkait Pegasus NSO Segel 12 negara UE

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:59 WIB

Togo Resmi Buka Kantor Konsulat di Dakhla

Jumat, 22 Juli 2022 | 19:11 WIB
X