• Kamis, 7 Juli 2022

Tape Pecel, Cara Unik Menikmati Pecel Khas Tulungagung

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:11 WIB
Tape pecel, cara unik menikmati pecel khas Tulungagung (Irma)
Tape pecel, cara unik menikmati pecel khas Tulungagung (Irma)

Betawipos, TulungagungSelama ini, mungkin kita sudah biasa menyantap hidangan pecel. Nasi pecel salah satu menu khas Nusantara. Jika kita berkunjung di kota-kota yang berada di daerah Jawa Timur, seperti Madiun, Kediri, Trenggalek, Tulungagung, dan sekitarnya, mudah sekali kita temukan warung yang menyediakan menu pecel. Bahkan, pecel juga bisa diorder melalui Grabfood.

 

Umumnya, pecel disantap bersama nasi, lontong, ataupun punten. Punten adalah nasi yang dimasak dengan santan dan diberi garam lalu ditumbuk hingga padat seperti lontong.

Baca Juga: Ini Lho Cerita Jimat-Jimat di Negeri Jepang Yang Jarang Diketahui Publik (1)

Tape pun biasanya juga  disantap bareng es teler, atau es campur, atau dibuat kolak tape. Biasa juga diolah menjadi tape goreng ataupun tape bakar dengan aneka toping seperti misis, selai ataupun lainnya

 

Nah, ada cara unik menikmati hidangan pecel khas Tulungagung. Yaitu dinikmati bareng tape. Wow, seperti apa ya, rasanya? Yang baru tahu, wajib mencoba, nih!

Baca Juga: Ini fakta Kejanggalan, Warga Ungkap Ketidakadilan Saat Penggusuran Lahan Pembangunan UIII

Tape pecel sebenarnya bukanlah kudapan baru. Tape pecel adalah jajanan jadul yang sudah ada dari dulu. Hanya saja menu unik dan langka ini memang tak banyak yang menjualnya. 

Halaman:

Editor: Irma Arifah

Sumber: YouTube, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X