• Jumat, 22 Oktober 2021

Ketum PSSI Jenderal Polri, Timnas Punya Harapan Baru

- Sabtu, 2 November 2019 | 14:37 WIB
images
images


Betawipos, Jakarta - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) periode 2019-2023. Lelaki kelahiran Tanah Abang ini mendapat suara sebanyak 82 dari 86 pemilih di Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11).





Terpilihnya Ketum PSSI baru ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi persepakbolaan tanah air yang kini masih terpuruk. Pasalnya, latar belakang Iwan yang berasal dari institusi Kepolisian RI tentunya akan makin membuat PSSI lebih bersih dan transparan.





Meski tak lagi menjabat dalam struktur Polri, Iwan Bule masih tercatat sebagai anggota. Hingga kini, pangkat lelaki berusia 57 tahun ini adalah Komisaris Jenderal alias bintang tiga. Sebentar lagi dirinya juga akan memasuki persiapan masa pensiun.





Selain menjadi anggota Polri, Iwan menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional RI. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta dan Asisten Operasi Kapolri pada 2016-2017. Setahun silam Iwan Bule juga sempat menjabat sebagai pejabat sementara Gubernur Jawa Barat.





Latar belakang Iwan di kepolisian lebih banyak di bidang reserse kriminal. Prestasi yang melambungkan namanya saat dirinya menangani kasus pembunuhan pengusaha Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Bos Grup Dharmala Mangkir Panggilan Satgas BLBI

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:57 WIB

Kemnaker Perluas Penerima BSU Hingga 1,7 Juta Pekerja

Rabu, 29 September 2021 | 12:05 WIB
X