• Rabu, 1 Desember 2021

Dimata Bamsoet, Dubes Rosan Roeslani Mampu Tingkatkan Hubungan Diplomatik Indonesia-Amerika Serikat

- Senin, 22 November 2021 | 20:44 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meyakini Duta Besar Rosan Roeslani, KBRI di Washington Amerika Serikat
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meyakini Duta Besar Rosan Roeslani, KBRI di Washington Amerika Serikat

Betawipos, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meyakini Duta Besar Rosan Roeslani, KBRI di Washington Amerika Serikat dapat bergerak cepat dalam meningkatkan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan negara adikuasa itu.

Dibawah kepemimpinan Rosan Roeslani dengan latar belakang sebagai pengusaha juga memberikan nilai lebih agar KBRI di Washington Amerika Serikat bisa menarik sebanyak mungkin investor dari Amerika Serikat untuk berinvestasi di Indonesia.

 

"Dalam mempromosikan Indonesia sebagai destinasi investasi bagi Amerika Serikat, Duta Besar Rosan Roeslani bisa memanfaatkan forum US Chamber of Commerce dan US-ASEAN Business Council, yang didalamnya berisi ratusan pengusaha Amerika Serikat. Beberapa sektor yang bisa ditawarkan antara lain perdagangan dua arah, konektivitas digital, kesehatan, hingga pengembangan SDM," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (22/11/21), dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi betawipos.com.

Baca Juga: Komisi Yudisial Buka Pendaftaran Calon Hakim MA dan Ad Hoc di Sini

 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, peran ekonomi digital akan semakin besar dalam pembangunan ekonomi di Indonesia, kawasan dan dunia. Pertumbuhan sektor ekonomi digital di Indonesia telah mencapai di atas 40 persen per tahun.

 

Dengan berinvestasi di sektor ekonomi digital Indonesia, menjadi pintu masuk bagi Amerika Serikat untuk membuka akses yang lebih besar lagi ke pasar ekonomi digital ASEAN yang saat ini bernilai lebih dari USD 100 miliar.

 

Halaman:

Editor: Popi Rahim

Tags

Terkini

Bens Leo, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid?

Senin, 29 November 2021 | 11:46 WIB

P3MB Desak Pemerintah Atasi Banjir Rob 'Land Subsidence'

Minggu, 28 November 2021 | 14:37 WIB

'Ini Babak Baru : Kasus Gajah Lawan Semut'

Jumat, 26 November 2021 | 15:47 WIB
X