• Rabu, 1 Desember 2021

Peacemakers Hall of Fame Diresmikan, Sultan Banten: Generasi Milenial Dilibatkan

- Senin, 22 November 2021 | 23:49 WIB
Peacemakers Hall of Fame resmi pada 17 November 2021.
Peacemakers Hall of Fame resmi pada 17 November 2021.

Betawipos, Jakarta – Indonesia kini memiliki Peacemakers Hall of Fame di Pusat Pendidikan Peradaban Dunia, Pesantren Jagat Arsy Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Sultan Banten ke-18, RTb Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja menyampaikan kehadiran Peacemakers Hall of Fame menjadi harapan semua orang. Para santri sejatinya kaum milenial di pondok pesantren tidak hanya pandai mengaji, tapi harus siap terjun kemana pun membangun peradaban dunia.

“Ibaratnya itu budayanya memang sejak kecil kita punya anak empat tahun sudah masuk pesantren. Jadi tujuannya yang pertama, adalah sebagai pondamental/basic terhadap ke islaman. Kedua, tidak hanya pintar ngaji juga, tetapi ilmu apa saja yang ada di  pesantren yang sekarang ini sedang berkembang, juga teori dan informasi tidak boleh ketinggalan dan dipetik sehingga tidak kebablasan yang selama ini didapat oleh para milenial,” ungkap sultan Banten dalam acara peresmian Peacemakers Hall of Fame  pada 17 November 2021.

Baca Juga: Pengusaha Eksportir Benih Lobster Lapor Oknum Penyidik ke Divisi Propam Polda Jambi

Sultan Banten mengungkapkan, sekarang zaman anak muda yang asyik main dengan gadget supaya kini dapat membuat pondasi mental dan akhlak yang ada batasan batasannya.

“Jadi harapan kita santri-santri kedepannya ini bahkan sudah ada program sudah tidak hanya sebatas Aliah, sanabiah saja tapi sampai ke perguruan tinggi maka harus dibangun dan para santri sanggup terjun kemana pun berada.

Tak heran, selain meresmikan Peacemakers Hall of Fame, Pesantren Peradaban Dunia juga mendapat penghargaan oleh Founder VOP (Visions Of Peace), KPH. Adipati Damien Dematra bersama Ketua Umum Yayasan Peduli Anak Indonesia, Erna Santoso.

Di acara ini juga diberikan penghargaan Peacemakers Awards untuk tokoh-tokoh nasional, wartawan-wartawan yang peduli perdamaian dan para aktivis.

Baca Juga: Fachrul Razi: Daerah Mendesak RUU Daerah Kepulauan Segera Disahkan

Sementara, Abah Jagat selaku International Host Peacemakers Hall of Fame mengatakan, konsep Pesantren Peradaban Dunia memang memiliki visi membagun pendidikan yang membangun peradaban dunia.

Halaman:

Editor: Popi Rahim

Tags

Terkini

Bens Leo, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid?

Senin, 29 November 2021 | 11:46 WIB

P3MB Desak Pemerintah Atasi Banjir Rob 'Land Subsidence'

Minggu, 28 November 2021 | 14:37 WIB

'Ini Babak Baru : Kasus Gajah Lawan Semut'

Jumat, 26 November 2021 | 15:47 WIB

Kepri Targetkan Produk Ikan Sejuta Ton Ikan

Kamis, 25 November 2021 | 19:29 WIB
X