• Rabu, 1 Desember 2021

HIPMI Sukses Gelar DTF dan STC 2021 Bersama BKPM

- Selasa, 23 November 2021 | 20:22 WIB
Hipmi Sukses Gelar acara bersama BKPM (Supri Opa)
Hipmi Sukses Gelar acara bersama BKPM (Supri Opa)

Betawipos, Jakarta- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berhasil dan sukses menggelar acara Digital Technopreneur Festival (DTF) 2021 dan Socio Technopreneur Campus (STC) 2021 bersama dengan Kementerian Investasi/BKPM yang diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Puncak dari acara Digital Technopreneur Festival 2021 dan Socio Technopreneur Campus 2021 ini adalah pengumuman hasil investor dan investor matching untuk Digital Technopreneur Festival 2021.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming menyatakan bahwa dengan berkembangnya ekonomi digital, dengan pertumbuhan ekonomi diprediksi akan melonjak delapan kali lipat dari Rp 632 triliun menjadi Rp 4.531 triliun pada 2030 mendatang. Salah satunya E-commerce berperan cukup besar, yaitu 34 persen atau setara dengan Rp 1.900 triliun.

Baca Juga: KemenkopUKM: Securities Crowdfunding Wujudkan UKM Go Public

Digital Technopreneur Festival 2021 dan Socio Technopreneur Campus 2021 merupakan terobosan Kementerian Investasi dan HIPMI untuk menciptakan wirausaha baru sebagai inventor startup dan menjadikan program kampus merdeka sebagi media untuk mencetak wirausaha baru guna mendukung pertumbuhan ekonomi digital dalam negeri.

"Saat ini, kita bisa melihat perkembangan ekonomi digital yang sangat cepat, sehingga kita harus terus berkolaborasi bersama dengan pemerintah dan universitas untuk menciptakan inovasi di era baru ini, dengan banyak potensi yang terbuka untuk ekonomi digital. Meskipun ekonomi digital Indonesia berkontribusi sebanyak 4 persen terhadap PDB nasional tahun 2020," kata Mardani melalui surat elektronik yang diterima oleh betawipos, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Peacemakers Hall of Fame Diresmikan, Sultan Banten: Generasi Milenial Dilibatkan

Mardani menambahkan, HIPMI akan terus menciptakan inovasi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam ekonomi digital, lewat program HIPMI yang berpedoman pada tujuan HIPMI untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru dan menaikkan kelas pengusaha dari kecil ke menengah, dari menengah ke besar dan juga IPO tentunya.

Seperti IPB University, Universitas Andalas, Universitas Mulawarman, Universitas Halu Oleo dan Univesitas Cenderawasih merupakan perguruan tinggi yang bekerjasama dengan HIPMI serta Kementerian Investasi RI untuk program Socio Technopreneur Campus, yang mendorong hadirnya inovasi-inovasi dalam dunia ekonomi digital.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bens Leo, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid?

Senin, 29 November 2021 | 11:46 WIB

P3MB Desak Pemerintah Atasi Banjir Rob 'Land Subsidence'

Minggu, 28 November 2021 | 14:37 WIB

'Ini Babak Baru : Kasus Gajah Lawan Semut'

Jumat, 26 November 2021 | 15:47 WIB

Kepri Targetkan Produk Ikan Sejuta Ton Ikan

Kamis, 25 November 2021 | 19:29 WIB
X