• Rabu, 26 Januari 2022

Anak Usaha Krakatau Steel - KBS Gandeng MMI Untuk Kembangkan Pelabuhan KIP  

- Minggu, 28 November 2021 | 15:58 WIB
Memorandum of understanding antara Krakatau internasional port dengan melchers Melindo Indonesia targetkan lima ribu kapal pertahun di selat Sunda (Muhammad Shiddiq)
Memorandum of understanding antara Krakatau internasional port dengan melchers Melindo Indonesia targetkan lima ribu kapal pertahun di selat Sunda (Muhammad Shiddiq)

Betawipos, Jakarta- Anak Usaha PT Krakatau Steel, PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) yang mengoperasikan Krakatau Internasional Port (KIP) menggandeng PT Melchers Melindo Indonesia yang merupakan Mitra dari Hamburg Port Consulting. Kerjasama itu bertujuan untuk pengembangan pelabuhan KIP

CEO Krakatau International Port (KIP), Akbar Djohan mengatakan dengan target peningkatan kapal yang singgah dari 800 menjadi 5.000 kapal/tahun pada tahun 2026 di Pelabuhan KIP, tentunya pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP menjadi hal yang sangat penting.

"Untuk Pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP agar lebih maksimal, KIP mengambil langkah menggandeng PT MMI untuk memastikan pengembangan ini dapat berjalan dengan baik," kata Akbar melalui surat elektronik yang diterima oleh Betawipos, minggu (28/11/2021).

Baca Juga: P3MB Desak Pemerintah Atasi Banjir Rob 'Land Subsidence'

Menurut Akbar, KIP menggandeng PT MMI untuk mendampingi agar bisa memastikan pengembangan ini berjalan maksimal, sejak proses studi kelayakan, proses pendanaan sampai implementasi pengembangan tersebut.

"Upaya KIP ini juga untuk menangkap potensi pasar yang ada di Selat Sunda, sebuah langkah yang tentu tidak main-main, kami menyiapkan pengembangan pelabuhan KIP agar mempunyai fasilitas yang lebih lengkap bagi kebutuhan konsumen, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen," ujarnya. 

Akbar melanjutkan, PT MMI berpengalaman dalam pengembangan pelabuhan-pelabuhan di Asia dan Dunia, diharapkan dapat membuat pengembangan Pelabuhan KIP menjadi efektif.

Baca Juga: Dirut Krakatau Steel Sebut Guard Rail Produk Terbaru Program Hilirisasi Baja

"Sehingga target KIP untuk dapat melayani 5.000 kapal/tahun di tahun 2026 dapat dicapai, dan menjadikan KIP semakin kuat menjadi Pelabuhan Curah internasional terbesar di Indonesia," kata Akbar. 

Halaman:

Editor: Supri Opa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membangun Indonesia Dari Papua

Minggu, 23 Januari 2022 | 22:45 WIB

Perludem Sebut PPP  Peduli  Anak Muda

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:30 WIB

Timnas Tak Boyong Piala AFF 2020, Ini Kata Puan!

Minggu, 2 Januari 2022 | 14:28 WIB

Akhir tahun walikota Malang sidak 2 proyek besar

Kamis, 30 Desember 2021 | 03:12 WIB

Bamsoet Desak Kemenkeu Hapus Pajak Tinggi Alkes

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:28 WIB

Harga Bapok Melambung, Puan: Operasi Pasar!

Rabu, 29 Desember 2021 | 14:56 WIB
X