• Selasa, 29 November 2022

Kepuasan Terhadap Jokowi Meningkat

- Jumat, 15 Juli 2022 | 16:22 WIB

Betawipos, Jakarta-- Kepuasan masyarakat terhadap Presiden Jokowi meningkat. Hal tersebut didasarkan pada hasil survei Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia yang menyatakan kepuasan masyarakat terhadap Presiden Jokowi mengalami peningkatan sebesar 67,5%.

Presiden Jokowi adalah presiden yang dicintai rakyat dan kepuasan terhadap beliau terus meningkat. Presiden Jokowi juga memikirkan kebutuhan rakyat dan responsif terhadap apa yang diperlukan masyarakat. Selain itu, penanganan pandemi Covid-19 yang cekatan juga dipuji oleh seluruh rakyat.

Tahun 2022 ini, sudah 7 tahun Jokowi menjadi presiden. Di masa kepemimpinan beliau yang kedua banyak sekali progress yang dirasakan oleh masyarakat seperti pembangunan berbagai infrastruktur. Selain itu, Indonesia juga meraih prestasi dengan dipercaya menjadi penyelenggara acara-acara internasional seperti Asian Games tahun 2018 dan KTT G20 tahun 2022.

Kepuasan masyarakat terhadap Presiden Jokowi juga terus meningkat. Hasil survei dari Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menyatakan bahwa kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi meningkat jadi 67,5%. Alasan utama masyarakat puas terhadap Presiden Jokowi adalah pemerintah memberikan bantuan kepada rakyat kecil, membangun infrastruktur, orangnya merakyat dan baik.

Emrus Sihombing, Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan menyatakan bahwa amat wajar masyarakat merasa puas terhadap Presiden Jokowi karena beliau responsif membantu masyarakat, misalnya ketika harga minyak goreng naik maka bergegas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Beliau mengerti kebutuhan masyarakat sehingga cepat memberikan bantuan langsung.

Bantuan yang diberikan kepada rakyat juga tidak hanya BLT minyak goreng, tetapi juga bermacam-macam bansos lainnya. Ketika awal pandemi maka diberi bansos berupa sembako dan akhirnya diganti dengan uang karena lebih praktis dalam pemberiannya (ke berbagai daerah). Disisi lain, jika bantuan berupa sembako, bisa saja diakali oleh oknum calon pejabat yang menempelkan stiker di bungkus bansos dan jadi kampanye ilegal.

Uang bansos juga diberikan langsung ke rekening untuk mencegah permainan oknum yang akan mengemplangnya. Presiden Jokowi memikirkan cara untuk menolong rakyat yang kesusahan di masa pandemi dan menjauhkan mereka dari oknum-oknum yang jahat. Dengan transfer maka bansos dijamin aman dan bisa dimanfaatkan untuk belanja.

Jika masyarakat memegang uang bansos maka memang disengaja oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Mereka malah disuruh belanja agar roda perekonomian Indonesia kembali lancar. Presiden Jokowi memikirkan cara ini agar terjadi efek domino positif, rakyat tertolong dan finansial negara juga terselamatkan.

Bansos juga diberikan ke pengusaha UMKM dan mereka memang perlu diberi bantuan. Penyebabnya karena UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Jika pengusaha kecil dan menengah tetap maju dan diberi tambahan modal oleh pemerintahan Presiden Jokowi, maka perekonomian di negeri ini akan makin dinamis, walau masih masa pandemi.

Halaman:

Editor: Pandu Wibowo

Artikel Terkait

Terkini

Peresmian AMN Menjadi Era Baru Kebhinekaan

Selasa, 29 November 2022 | 19:36 WIB

AMN Potensial Mencetak Kader Pemimpin Bangsa

Selasa, 29 November 2022 | 19:20 WIB

Kepala BIN : Pembangunan AMN “Proyek” Bersama Bangsa

Selasa, 29 November 2022 | 17:20 WIB

BIN Bagikan Kasur untuk Penyintas Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 16:47 WIB

Sejumlah Pengamat dan Akademisi Dukung Pengesahan RKUHP

Selasa, 29 November 2022 | 12:45 WIB

Pembangunan IKN Berdampak Positif Pada Lingkungan

Selasa, 29 November 2022 | 12:19 WIB

BIN Bantu Penyintas Gempa Cianjur Lewati Masa Sulit

Selasa, 29 November 2022 | 11:36 WIB

AMN Wadah Pembentukan Karakter dan Kepemimpinan

Minggu, 27 November 2022 | 21:19 WIB
X