• Kamis, 29 September 2022

Jokowi Berkomitmen Tingkatkan Investasi Demi Wujudkan Pemerataan Ekonomi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:21 WIB

Betawipos, Jakarta-- Presiden Jokowi berkomitmen untuk meningkatkan investasi dengan beragam fasilitas, termasuk dari segi regulasi. Peningkatan investasi ini diharapkan dapat mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia.

Program pemerataan ekonomi nasional memang terus diupayakan oleh Pemerintah. Presiden Jokowi sendiri bahkan akan terus melakukan segala cara demi bisa mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan meningkatkan iklim investasi di Indonesia. Ternyata apa yang sudah diupayakan oleh Pemerintah sendiri perlahan juga sudah mulai memperlihatkan hasil.

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim menyatakan bahwa memang terjadi peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat setelah Presiden Joko Widodo membuka lebar gerbang investasi ke dalam negeri. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa langkah untuk membuka iklim investasi selebar-lebarnya tersebut merupakan hal yang sangatlah efektif untuk mempercepat adanya pemerataan ekonomi.

Belakangan mulai bisa dilihat secara nyata bahwa kehidupan masyarakat secara perlahan sudah mulai bangkit, terutama jika dibandingkan keadaannya ketika masih diguncang dengan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, maka terlihat sangat jelas peningkatan yang terjadi tersebut.

Ekonomi masyarakat yang sangat terguncang karena adanya pandemi mulai kembali pulih dengan adanya aktivitas perdagangan yang terjadi, mobilitas masyarakat pun perlahan mulai bangkit kembali sehingga mempermudah perputaran uang yang terjadi di Indonesia.

Dengan membuka ruang-ruang investasi sangat lebar tersebut, bahkan Lukman juga mengaku bahwa itu memang menjadi sebuah bukti nyata dari keseriusan dan komitmen yang dibuat oleh Presiden Jokowi mengenai upaya mendorong pemulihan perekonomian Tanah Air.

Maka dari itu sudah tidak ada alasan pula bagi seluruh masyarakat untuk tidak mendukung hal tersebut lantaran setiap pelaksanaan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah juga pastinya akan sangat berpihak kepada rakyat, dengan adanya sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah yang terjalin dengan baik, maka upaya tersebut bukan tidak mungkin juga akan menjadi semakin lancar ke depannya.

Kepala Dispendik Kota Gorontalo tersebut juga mengutarakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi jelas sekali mendatangkan manfaat sangat besar bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena ketika gerbang investasi dibuka dengan sangat lebar ke Indonesia, maka juga pasti akan berpengaruh pada bagaimana kontribusinya yang besar untuk bisa menangani segala macam persoalan, khususnya perekonomian dalam negeri.

Perlu diketahui bahwa kondisi fundamental ekonomi Indonesia belakangan sedang terus meningkat. Presiden Jokowi dalam salah satu pidatonya menyampaikan bahwa APBN memang memiliki peran sangatlah sentral untuk bisa melindungi keselamatan masyarakat dan juga sekaligus mampu sebagai motor pengungkit pemulihan ekonomi. bahkan sejak awal pandemi saja, APBN memang sudah digunakan untuk melakukan kontra-siklus atau juga countercyclical, yakni pengaturan keseimbangan antara rem dan gas untuk kepentingan pengendalian Covid-19.

Halaman:

Editor: Pandu Wibowo

Sumber: Reportase

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Perlu Aktif Tangkal Radikalisme di Medsos

Rabu, 28 September 2022 | 13:19 WIB

Bersinergi Mengawal Distribusi BLT BBM

Rabu, 28 September 2022 | 13:19 WIB

Lukas Enembe Harus Bertanggung Jawab di Muka Hukum

Rabu, 28 September 2022 | 13:19 WIB

Pengesahan RKUHP Hapus Aturan Warisan Kolonial

Rabu, 28 September 2022 | 13:19 WIB

Masyarakat Dukung KPK Periksa Lukas Enembe

Selasa, 27 September 2022 | 16:41 WIB

Tokoh Agama Tolak Radikalisme

Selasa, 27 September 2022 | 16:41 WIB

Event B20 Tingkatkan Investasi Berkesinambungan

Selasa, 27 September 2022 | 16:41 WIB

Tetap Taat Prokes Percepat Transisi ke Endemi Covid-19

Selasa, 27 September 2022 | 16:41 WIB

Pemerintah Pastikan Serap Aspirasi RKUHP

Selasa, 27 September 2022 | 16:41 WIB

Masyarakat Mengapresiasi BLT BBM

Selasa, 27 September 2022 | 16:41 WIB

Pandemi Belum Usai, Tetap Ketatkan Prokes dan Vaksinasi

Senin, 26 September 2022 | 20:07 WIB
X