• Selasa, 29 November 2022

Para Tokoh Agama di Papua: Gubernur Lukas Enembe Harus Taat Hukum

- Selasa, 27 September 2022 | 07:19 WIB

Betawipos, Jayapura-- Para tokoh agama baik Kristen maupun Islam di Papua mendukung langkah tegas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh lembaga anti rasuah tersebut.

Hal ini disampaikan Pendeta Yones Wenda yang juga menjabat sebagai Sekretaris Sinode Gereja Kemah Injil Masehi Kingmi Indonesia (KIMI) di Tanah Papua. Menurut dia, pemeriksaan tehadap Lukas Enembe merupakan konsekuensi terhadap kesalahannya yang telah diperbuat.

"Mereka yang salahgunakan uang negara , apa boleh buat harus segera diperiksa oleh KPK," ujar Yones Wenda dalam keterangannya di Papua, Minggu (25/9).

baca juga:

Yones Wenda meminta masyarakat Papua untuk jangan sampai ikut mendukung orang yang diduga menyalahgunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Papua.

"Jadi kita masyarakat seluruh Papua ini, jangan kita ikut terlibat untuk mendukung-mendukung orang yang sudah jadi tersangka menyalah gunakan dana APBD di Provinsi Papua ini," pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Firdaus Kota Jayapura Ustad Ismail Asso meminta, Gubernur Papua mengikuti proses hukum yang dilakukan oleh KPK terhadapnya.

"Sebagai Tokoh Agama, saya tetap konsisten dan mengimbau jika memang kepala suku besar, Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka, saya minta Gubernur Lukas Enembe segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan di depan hukum," imbau Ismail Asso.

Ismail Asso yang juga Ketua Forum Komunikasi Muslim Pegunungan Tengah menyarankan agar Gubernur Lukas Enembe secara gantle mengikuti proses hukum yang dilakukan KPK dan segera dapat dilakukan pemeriksaan oleh KPK.

Halaman:

Editor: Pandu Wibowo

Sumber: Reportase

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peresmian AMN Menjadi Era Baru Kebhinekaan

Selasa, 29 November 2022 | 19:36 WIB

AMN Potensial Mencetak Kader Pemimpin Bangsa

Selasa, 29 November 2022 | 19:20 WIB

Kepala BIN : Pembangunan AMN “Proyek” Bersama Bangsa

Selasa, 29 November 2022 | 17:20 WIB

BIN Bagikan Kasur untuk Penyintas Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 16:47 WIB

Sejumlah Pengamat dan Akademisi Dukung Pengesahan RKUHP

Selasa, 29 November 2022 | 12:45 WIB

Pembangunan IKN Berdampak Positif Pada Lingkungan

Selasa, 29 November 2022 | 12:19 WIB

BIN Bantu Penyintas Gempa Cianjur Lewati Masa Sulit

Selasa, 29 November 2022 | 11:36 WIB

AMN Wadah Pembentukan Karakter dan Kepemimpinan

Minggu, 27 November 2022 | 21:19 WIB
X