• Kamis, 7 Juli 2022

KASAD : Pimpinan Harus memberi contoh yang baik pada anak buahnya

- Rabu, 2 Februari 2022 | 20:41 WIB
KASAD Dudung Abdurachman memberikan Kuliah Umum di Universitas Brawijaya Malang, Rabu 2 Februari 2022 (Ris)
KASAD Dudung Abdurachman memberikan Kuliah Umum di Universitas Brawijaya Malang, Rabu 2 Februari 2022 (Ris)
 
Betawipos, Malang – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengatakan organisasi dan lingkungan yang kondusif menjadi salah satu faktor penting dan determinan dalam pencapaian tugas pokok.
 
“Perpaduan antara kedua faktor tersebut akan mendukung terbentuknya team work yang kuat sehingga mendukung dalam mencapai tujuannya, “ kata Kasad saat memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya Malang, Rabu (3/2/2022).
 
Kuliah umum Kasad berjudul Peran Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Manajemen Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara.
 
 
Kasad menyampaikan betapa pentingnya peran kepemimpinan dalam pencapaian tugas pokok.Seorang pemimpin harus memiliki imajinasi, Inovasi dan kreativitas.
 
"Kalau tidak punya imajinasi, inovasi dan kreativitas nanti akan menjadi pemimpin yang biasa biasa saja, tidak ada getaran," ujar Kasad.
 
Karena itu , lanjut Kasad pimpinan harus menjadi contoh anak buahnya .
Mantan Pangdam Jaya ini memberikan contoh kepemimpinan Panglima Besar Jendral Sudirman yang meski dengan paru-paru tinggal satu mampu memberikan semangat juang dan mendatangi para pejuang.
 
 
" Bahkan ia menjual kalung istrinya untuk mencukupi kebutuhan pada prajurit yang berjuang ,pimpinan harus begitu ," ujarnya saat memberikan sambutan di gedung Widya Loka Universitas Brawijaya Malang , Rabu 2 Februari 2022.
 
Lebih lanjut Kasad menekankan diperlukan kemampuan mengantisipasi, mempertahankan fleksibilitas, berpikir strategis, dan bekerja sama dengan orang lain untuk memulai perubahan dan menciptakan masa depan yang lebih baik.
 
Pada kesempatan itu ,Kasad berpesan kepada mahasiswa, "Bangun kompetensi diri sejak dini guna menghadapi persaingan ke depan, bangun dan pelihara karakter kepemimpinan sesuai bidang masing-masing, dan bangun networking sebagai kekuatan mencapai tujuan, “ pesan Kasad.
 
Sementara itu Rektor Universitas Brawijaya Malang ,Prof.Dr.Nufil Hanani mengapresiasi kedatangan Kasad di UB Malang .
 
" UB menyambut kedatangan Kasad beserta jajarannya dengan tangan terbuka dan siap bersinergi dengan TNI ," ungkapnya .
Disamping itu , tidak sedikit perwira TNI yang telah lulus atau masih belajar di Universitas Brawijaya Malang *** (RIS)

Editor: Supri Opa

Sumber: Aris Malang Kota

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana alam marak ,Alumni UB gelar seminar Hybrid

Selasa, 1 Maret 2022 | 15:34 WIB

UB Malang Kukuhkan 2 Profesor

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:21 WIB

Wapres beri apresiasi dalam dies natalis UB ke 59

Rabu, 5 Januari 2022 | 10:51 WIB
X