• Kamis, 7 Juli 2022

Keluarga Alumni Institut Sains dan Tehnologi Al Kamal ( KALISTA), Miliki Pengurus Baru

- Minggu, 24 April 2022 | 15:14 WIB
Kepengurusan Baru KALISTA (Jumadu)
Kepengurusan Baru KALISTA (Jumadu)

Betawipos, Jakarta - Keluarga Alumni Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (KALISTA) memiliki kepengurusan baru untuk masa bakti 2021-2026. Total ada 64 pengurus yang dilantik pada Sabtu, 23 April 2022. Dari total pengurus yang dilantik didominasi oleh generasi milenial.

Bertempat di Fave Hotel Hasyim Ashari – Kota Tangerang, acara ini sekaligus serah terima jabatan, pelantikan dan dilanjutkan buka puasa bersama, dengan banyak dihadiri oleh sejumlah alumni termasuk Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Dr. Dede Rukmayadi, M.Si dan seluruh Forum Alumni Jurusan hadir.

Ketua Umum KALISTA masa bakti 2021-2026, Roy Wangintan dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya alumni Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal maju dan berkembang. KALISTA akan mengimplemantasikan program yang bermanfaat untuk alumni khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Mengapresiasi Kebijakan Pemerintah Longgarkan Ibadah Saat Ramadhan dan Idul Fitri

Ada sejumlah program yang akan dijalankan sepanjang periode tersebut dengan melihat momentum – momentum yang ada. Kolaborasi action dan elaborasi akan dibawa tidak hanya sesama alumni saja tetapi kolaborasi yang baik dengan pemerintah, swasta, BUMN, lembaga, asosiasi dan instansi lain sangat penting untuk membuka ruang dan peluang yang ada.

Ketua Umum Keluarga Alumni Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (KALISTA) Roy Wangintan menyebut program tersebut sebagai pilar dalam menjalankan implementasi program.

Pilar tersebut antara lain. Pertama, pilar Profesi dan Kompetensi. Keluarga Alumni Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (KALISTA) akan berusaha berkomitmen menjadi dalam membangun sumber daya manusia yang kompeten bersertifikasi dan berkomptensi.

Hal ini sudah dijalankan diantaranya dengan Program Kerjasama antara Keluarga Alumni Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (KALISTA) dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam mensosialisasikan STRI (Surat Tanda Registrasi Insinyur) dalam upaya merekrut calon – calon insinyur sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 11 tahun 2014 tentang Keinsinyuran.

Pilar kedua, akan berusaha memperkuat akademik lulusan untuk memajukan pendidikan alumni, terutama alumni berusia muda. Kolaborasi dengan Ikatan – Ikatan Alumni Kampus lain akan dijalankan. Mendukung pengembangan pendidikan berkelanjutan dan kebermanfaatan.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: jumadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana alam marak ,Alumni UB gelar seminar Hybrid

Selasa, 1 Maret 2022 | 15:34 WIB

UB Malang Kukuhkan 2 Profesor

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:21 WIB

Wapres beri apresiasi dalam dies natalis UB ke 59

Rabu, 5 Januari 2022 | 10:51 WIB
X