• Selasa, 29 November 2022

Dosen Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung sampaikan letak keberhasilan praktikum mahasiswanya

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:01 WIB
Dosen Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung, Ahmad Yaneri S.ST., M. Kesos menjelaskan bahwa keberhasilan Mahasiswa dalam praktikum
Dosen Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung, Ahmad Yaneri S.ST., M. Kesos menjelaskan bahwa keberhasilan Mahasiswa dalam praktikum

Betawipos.com, Jawabarat – Dosen Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung, Ahmad Yaneri S.ST., M. Kesos menjelaskan bahwa keberhasilan Mahasiswa dalam praktikum, tidak sebatas mengaplikasikan praktek pekerjaan sosial kepada warga binaan.

Menurutnyanya mahasiswa harus dapat memotivasi masyarakat lingkungan dan Pemerintah Daerah untuk ambil bagian dalam menyelesaikan masalah sosial.

Hal tersebut ditegaskan Ahmad Yaneri, dalam kunjungannya ke Yayasan Kusuma Bongas di Desa Bongas, Kab. Indramayu, Propinsi Jawa Barat, Senen, 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Mahasiswa dan Dosen Ma Chung juarai sejumlah event

“Diketahui sebanyak 6 orang Mahasiswa Politeknik Kesos Bandung ini akan melaksanakan kegiatan praktikum selama 2,5 bulan atau setara dengan bobot 6 SKS di Yayasan Kusuma Bongas yang menangani kasus eksploitasi anak dan anak korban trafficking, hingga korban HIV/ AIDS,” ujarnya.

Menurutnya pertemuan serah terima mahasiswa praktikum yang dilakukan dengan penuh keakraban ini, dihadiri Ketua Yayasan Kusuma Bongas Sukim, Pembina Syarifudin dan Pengurus Nono Taryono serta sejumlah pengurus yayasan dengan para mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan praktikum.

Dia menjelaskan bahwa para mahasiswa akan memadukan penguasaan teori untuk kemudian diaplikasikan ke dalam praktik pekerjaan sosial.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa Univeristas Ma Chung belum mengerti program MBKM

“Mulai dari intake dan engagement guna membangun relasi sosial dengan sasaran, melakukan assessment untuk mengetahui permasalahan, kebutuhan, serta potensi dan sumber yang dimiliki oleh sasaran.”

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana alam marak ,Alumni UB gelar seminar Hybrid

Selasa, 1 Maret 2022 | 15:34 WIB

UB Malang Kukuhkan 2 Profesor

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:21 WIB

Wapres beri apresiasi dalam dies natalis UB ke 59

Rabu, 5 Januari 2022 | 10:51 WIB
X