• Kamis, 7 Juli 2022

Belasan Aktor Indonesia Dukung Pentas Drama Electra di Jepang

- Minggu, 28 November 2021 | 16:01 WIB
KBRI Tokyo dukung penampilan sukses 11 aktor dan tim pendukung Drama Teater  (Fòto KBRI Tokyo)
KBRI Tokyo dukung penampilan sukses 11 aktor dan tim pendukung Drama Teater (Fòto KBRI Tokyo)

Betawipos, Tokyo - Sebelas aktor dan tim pendukung dari Indonesia sukses menampilkan Drama Electra di Jepang. Drama tersebut disutradarai Tadashi Suzuki.

Adegan yang cukup menarik perhatian dalam Drama Electra itu ketika lima laki-laki bercelana pendek dan topi hitam, duduk di kursi roda sebagai pasien rumah sakit jiwa. Mereka membuat gerakan tengah menyusun puzzle peristiwa yang di dalamnya ada seorang perempuan duduk diam bagai batu terkurung amarah dendam.

Drama Electra yang berlangsung pada Sabtu 27 November 2021 di Toga Grand Theatre, Toga Art Park, Prefektur Toyama ini diproduksi bersama Suzuki Company of Toga (SCOT) dan Purnati Indonesia serta disponsori oleh The Japan Foundation.

Baca Juga: Pencak Silat Beksi, Meski Jurusnya Mematikan Tapi Hanya Jadi Seni Pertunjukkan

Tadashi Suzuki mengemas pertunjukan ini dengan menampilkan ragam bahasa. Tidak hanya bahasa Jepang, melainkan juga Bahasa Indonesia, Minang, Jawa Jogja dan Brebes serta Sasak Lombok.

Tentu saja pertunjukkan yang mengusung nuansa Indonesia itu mendapat sambutan positif dari pemerintah RI dalam hal ini Kedutaan Besar RI di Tokyo. Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi dalam dialog virtual menyampaikan apresiasi kepada Sutradara Tadashi Suzuki yang telah melibatkan aktor Indonesia dalam pertunjukan ini. Dirinya juga berkesempatan berbincang dengan seluruh pemain teater Indonesia.

"Terimakasih telah melibatkan pemain teater Indonesia dalam pertunjukan yang sangat bergengsi ini. Semoga kedepannya bisa terus terjalin kolaborasi seniman Indonesia dan Jepang," ujar Dubes Heri seperti dikutip Betawipos.

KbriBaca Juga: Resepsi Diplomatik Peringatan HUT ke-76 KBRI Tokyo Gelar Resepsi Diplomatik HUT RI ke-76

Kepada Dubes Heri, Sutradara Tadashi Suzuki memastikan seluruh aktor asal Indonesia telah sukses membawakan peran mereka di atas panggung.

"Saya senang aktor-aktor Indonesia sangat bagus bermainnya. Terimakasih Bapak Dubes atas dukungannya," kata Tadashi Suzuki.

Mewakili Dubes Heri, Kepala Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie menghadiri langsung pertunjukan ini dan menyerahkan omiyage dari KBRI Tokyo kepada Sutradara Tadashi Suzuki dan seluruh tim pendukung dari Japan Foundation dan SCOT.

Baca Juga: Banjir Bandang Melanda Sukawening Garut, 4 KK Kampung Belum Tersentuh Petugas Terkait

Halaman:

Editor: Sidik Purwoko

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tradisi Dhidis atau Petan, Tradisi Bergosip Jaman Dulu

Senin, 13 Desember 2021 | 17:09 WIB

Kilas Balik Pekan Kebudayaan Nasional, Seperti Apa?

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:43 WIB
X