• Kamis, 7 Juli 2022

Begini Proses Kreatif Pentas Drama Mahasiswa Prodi PBSI STKIP PGRI Trenggalek

- Senin, 3 Januari 2022 | 19:10 WIB
Pentas Drama Prodi PBSI STKIP PGRI Trenggalek (Ulil)
Pentas Drama Prodi PBSI STKIP PGRI Trenggalek (Ulil)

Betawipos, Trenggalek - Proses kreatif dalam penciptaan sebuah karya merupakan hal yang harus dilalui. Tahapan demi tahapan menjadi sebuah proses yang memerlukan waktu hingga terciptalah sebuah karya.

 

Proses kreatif sebuah pentas drama pun, tak lepas dari tahapan yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena, pentas drama melibatkan banyak personil. Personil-personil tersebut mulai dari yang berada di belakang layar sampai personil panggung.

 

Lalu, bagaimana proses kreatif pementasan drama mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2019 atau Semester 5? Mari, kita tengok seperti apa proses kreatifnya.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021 KBRI Tokyo, Ini Promosi Seni Budaya Pariwisata & Kerjasama Pendidikan di Jepang

Pada Selasa, 21 Desember 2021 kemarin mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2019 atau Semester 5 membuat rekaman pementasan drama. Drama tersebut berjudul "Pada Suatu Hari" karya Arifin C Noer. 

 

Pentas drama tersebut disutradai oleh mahasiswa PBSI, Fajar Alvi Muzaqi. Sedangkan tempat rekaman videonya dilakukan di ruang sanggar,  kampus STKIP PGRI Trenggalek.

Halaman:

Editor: Irma Arifah

Sumber: whatsapp, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tradisi Dhidis atau Petan, Tradisi Bergosip Jaman Dulu

Senin, 13 Desember 2021 | 17:09 WIB

Kilas Balik Pekan Kebudayaan Nasional, Seperti Apa?

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:43 WIB
X