• Kamis, 7 Juli 2022

Akhmad Tamin: Kami Bangga dan Dukung Vision of Peace Nominasi Nobel Perdamaian

- Rabu, 9 Maret 2022 | 13:15 WIB
Pemerhati Sosial Budaya dan Perdamaian Brigjen Drs Akhmad Tamim Mustofa M.si . (POPI)
Pemerhati Sosial Budaya dan Perdamaian Brigjen Drs Akhmad Tamim Mustofa M.si . (POPI)

Jakarta, Betawipos - Organisasi Visions of Peace (Vopi) masuk nominasi Hadiah Nobel Perdamaian 2022.

Sejumlah lembaga negara seperti Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Ketua DPD-RI AA LaNyalla Mattalitti memberikan dukungan. Selain itu belum lama ini Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut memberikan dukungan penuh kepada VOPI.

Pemerhati Sosial Budaya dan Perdamaian Brigjen Drs Akhmad Tamim Mustofa M.si merasa bersyukur  adanya dukungan dari Senator dan Legislator terhadap Visions of Peace.

Baca Juga: Presiden Acehnese Australia Association : JASA bukan alat untuk kepentingan politik tahun 2024.

"Alhamdulillah Ketua MPR memberikan support untuk masuk dalam nomin ini," kata Akhmad Tamin saat diwawancarai wartawan.

Akhmad Tamin yang juga sering mensupport kegiatan insan seni ini mengungkapkan turut merasakan kebahagian atas prestasi anak bangsa tersebut.

"Kami merasa bangga ya, pejabat negara kita peduli, yang notabenenya banyak orang tidak melihat ya, tapi ini merupakan suatu kehormatan ya, dimana suatu yayasan bergerak mungkin silent ya, namun justru orang luar yang tahu, bahkan orang Amerika sendiri yang merekomendasikan masuk  nomin dari Nobel ini," kata Akhmad Tamin yang juga sering mensupport kegiatan insan seni ini.

Menurutnya, kegiatan VOPI bergerak sangat mandiri dan tak banyak yang menyadari gerakan yang yang sangat mulia ini, ternyata efeknya sangat luar biasa dalam dunia perdamaian dunia. Oleh sebab itu Akhmad Tamin akan terus mendukung Visions of Peace.

Baca Juga: KTT G20 Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi

"Ini merupakan suatu kesempatan bagi kami, dimana yayasan yang kurang dilirik oleh mereka, namun di di dunia luar dalam mendapatkan sesuatu nomin Nobel Vision of Peace. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui seperti merupakan sesuatu yang membanggakan bagi kita. Nanti benar benar mendapatkan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Popi Rahim

Tags

Terkini

Tradisi Dhidis atau Petan, Tradisi Bergosip Jaman Dulu

Senin, 13 Desember 2021 | 17:09 WIB

Kilas Balik Pekan Kebudayaan Nasional, Seperti Apa?

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:43 WIB
X