• Rabu, 1 Desember 2021

Tri Yuni Hendrawati Raih Gelar Profesor Dengan Tiga Produk Olahan Kimia

- Kamis, 25 November 2021 | 15:47 WIB
Prof Tri Yuni Hendrawati Dikukuhkan Oleh UMJ (Supri Opa)
Prof Tri Yuni Hendrawati Dikukuhkan Oleh UMJ (Supri Opa)

Betawipos, Jakarta - Universitas Muhammadiyah Jakarta mengukuhkan Tri Yuni Hendrawati  menjadi guru besar jurusan kimia dengan menyelesaikan penelitian dan penemuan 3 produk hasil rekayasa kimia.

Product tersebut antara lain produk kecantikan merek Veravit yang berasal dari bahan utama Aloe Vera atau lidah buaya, Rekayasa produk Tahu dari kacang kedelai dan produk kesehatan anti oksidan dari Daun Gedi.

Dalam melakukan penelitian, Tri Yuni menggandeng perusahaan perkebunan PT Agriland Agro Sinergi sebagai mitra dalam penelitian hingga proses pengolahan Aloe Vera menjadi Veravit.

Baca Juga: Mantan Mensos Idrus Marham Ajukan PK Agar Dibebaskan Dari Perkara Korupsi PLTU Riau-1

Sementara Ekstrak Daun Gedi menjadi produk kesehatan alami untuk suplemen kesehatan anti oksidan.

Menurut Tri, dengan pencapaian ini Fakultas Teknik Kimia di Univesitas Muhammadiyah Jakarta telah turut mengisi potensi alam di era society 5.0 dengan biodiversity.

Tri selaku dosen juga mengajak agar mahasiswa Teknik Kimia UMJ Muhammadiyah dapat mengadaptasi perkembangan teknologi 5.0 dengan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia.

Baca Juga: Pengamat Kesehatan: Pengusaha Tak Ikut Andil Penentuan Harga Tes PCR

Wanita asal Klaten Solo Jawatengah ini akrab disapa dengan nama Yuni, oleh teman seangkatannya.  Seperti dilihat di video autobiografinya, teman temannya mengakui sosok cerdas Yuni yang selalu mewakili sekolahnya saat SD dalam lomba cerdas cermat.

Halaman:

Editor: Supri Opa

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X